Josha Kiplek
Josha Kiplek

Tips Agar Dapur Selalu Bersih

Written By Dunia Josha Siphe on Sabtu, 12 Mei 2012 | 20.21


Berikut tips yang bisa membantu Anda untuk membuat dapur Anda terlihat bersih dan bersinar:

1. Gantung & Simpan
Menjaga dapur agar tetap bersih bukan pekerjaan yang mudah, tapi jika Anda ingin dapur Anda secantik dapur di acara masak favorit Anda, rajinlah membersihkan dapur dan menata perabot dengan rapi baik di rak maupun di dinding. Ketimbang menaruhnya di meja dapur, taruh berbagai perlengkapan di rak yang tertutup atau digantung di dinding.

2. Selalu Bersihkan Peralatan Memasak Setelah Dipakai
Noda-noda pada perabot akan semakin sulit dibersihkan apabila sudah menumpuk. Untuk itu bersihkanlah mixer, coffeemaker, blender, dan perabot-perabot dapur Anda secara teratur agar tetap bersih dan bebas dari noda.

3. Bersihkan Tempat Cuci Piring
Kadang ada area yang luput dari perhatian Anda saat membersihkan dapur yaitu area cuci piring dan kompor. Padahal kalau Anda rajin membersihkan area tersebut, dapur Anda akan bebas dari kuman dan bakteri yang bisa merusak keindahannya.

4. Perhatikan Lemari Es
Masukkan lemari es dalam daftar teratas prioritas membersihkan dapur Anda, karena hampir semua makanan disimpan di tempat tersebut. Bersihkanlah lemari es Anda secara teratur. Cairkan bunga es dan bersihkan lemari es Anda menggunakan sabun cuci piring. Bersihkan juga lemari es Anda dari makanan kadaluarsa. Untuk membuat lemari es Anda lebih segar, taruhlah baking soda di dalamnya. Jika Anda ingin menempelkan hiasan berupa magnet, ada baiknya diletakkan di samping, bukan di depan, agar lemari es Anda tetap terlihat rapi.

5. Bersih Bersinar

Perhatikan detail ketika Anda membersihkan dapur Anda, baik membersihkan tempat cuci piring, oven, rak, lemari es, dan meja. Gunakan wiper dan pembersih yang tepat agar dapur Anda bersih dan bersinar.
Semoga tips ini dapat membantu anda, agar dapur anda tetap terlihat bersih dan enak dipandang.

0 komentar: